Weekly Log #02


What a wonderful week! Ternyata kalau ditulis sebenernya ada aja lho cerita yang bisa diceritain.

Dan alhamdulilah bisa menulis sesuatu tentang minggu kedua di 2023 karena berarti gue sudah menuntaskan misi minggu lalu dengan tetap posting 4 label berbeda seperti sebelumnya. Walaupun sempat telat sehari. It’s okay, you just need to make it a habit, nit!

Start from tanggal 8 Januari lalu, itu adalah hari episode terakhir Alchemy of Soul 2. Deg-degan banget! Soalnya spoiler kemarin tuh chaos banget! Gimana nggak, kita sebagai penonton diliatin preview tiga peti mati dengan logo masing-masing rumah. Terus kaya di prank gitu soalnya yang jahat itu nggak cuma Jin Mu doang, alias yang mau memakai kekuatan ice stone untuk dirinya sendiri tuh ramean. Agak kaget plus tercengang sih nontonnya (if you know what I mean).

Btw kamu ngikutin Alchemy of Soul nggak? Seru banget sih ini, soalnya temanya Saeguk-Fantasy-Action terus yang produksi Studio Dragon, nggak usah ditanya sebagus apa CGI nya. Jadi kaya sudah percaya gitu loh kalau yang bikin mereka, ceritanya bakal bagus. Yang gagal move on dari drama ini siapa? Gue juga soalnya.

Belum lagi ketambahan after effect setelah nonton Golden Disk Award 2023 di hari Sabtu. Jadi malam minggu nya lumayan padat nih jadwal, karena mau streaming performance nya Enhypen dan Seventeen plus nungguin episode barunya Alchemy of Soul. FYI (TMI kali), aku semakin terbucin bucin dengan Wonwoo, gimana dong. If you stan him, please let me know to handle him.

That was how I spend my weekend. Lol

Senin, gue sudah membulatkan tekad untuk pergi ke 3 bank terkenal sekaligus untuk mengurus kartu atm dan tabungan. Jadi gue punya misi untuk mengurangi biaya admin, berhubung masih awal tahun kan. So here my mission.

  1. Ganti kartu ATM BNI yang sudah expired ke Silver Card
  2. Buka rekening Tahapan BCA Xpresi dan menutup rekening Tahapan BCA
  3. Buka rekening Tabungan Mandiri Now dan menutup rekening Tabungan Mandiri Rupiah

Yang berhasil cuma 3/5 dan inilah alasannya.

BNI

BNI berhasil kok karena cuma ganti kartu, bukan ganti produk. Jadi sebelumnya kartu gue tuh yang Gold Card (kartu Iluni kampus). Dan ternyata ini bisa di-downgrade as long as nggak ganti produk. Tadinya gue berencana untuk ganti ke Taplus Muda, tapi nggak bisa. Padahal tabungan gue sebenernya udah ada dari tabungan anak, pas di-upgrade langsung dibikin ke taplus instead ke taplus muda. Hiks

BCA

Gue berhasil buka Tahapan BCA Xpresi, tapi nggak menutup rekening Tahapan BCA gue. Jadi atas rekomendasi Customer Service BCA, lebih baik di non-aktif kan saja dengan mengosongkan saldo tabungan hingga ke saldo minimum, jadi otomatis tabungan menjadi dormant. In case mau dipakai lagi untuk kerja (biasanya untuk transfer gaji) dibutuhkan tampilan depan buku tabungan, while Tahapan BCA Xpresi itu nggak ada buku tabungan nya. So yeah, gue nggak jadi tutup rekening Tahapan BCA nya.

BANK MANDIRI

Terakhir, to be honest agak kecewa sih. Karena rasanya lebih dibikin sulit dibanding bank sebelah. Jadi niatnya gue mau ganti produk karena biaya admin lebih murah dan masih ada program gratis biaya admin gitu (buat Mandiri Now). Gue mau buka rekening Mandiri Now tapi nggak bisa, karena sebelumnya gue sudah menjadi nasabah sebelumnya. Yaudah gue putuskan untuk tutup rekening nya aja deh kalau kebijakan di bank tersebut tidak memperbolehkan satu identitas memiliki lebih dari satu produk. Gue juga kebetulan udah nanya ke CS online nya, bisa nggak kalau tutup dan buka rekening di hari yang sama? Bisa. Ok, percaya dirilah gue tutup rekening dulu baru buka rekening Mandiri Now. Nggak berhasil dong, kata CS kantor cabang nya dicoba keesokan harinya aja kak. Yaudah gue tunggu keesokan harinya dan masih nggak bisa. Dari sini kuputuskan untuk nanya via email. Disarankan untuk daftar Mandiri Now lewat web. Tapi karena udah keburu lelah, kutunda saja sampai akhir bulan. Apakah gue akan kembali membuka rekening baru lagi di Bank Mandiri? Tunggu kabarnya ya.

BY THE WAY

Selasa ini episode terakhirnya Single Inferno season 2 kan. Gue penasaran banget soalnya minggu lalu tuh game nya lumayan menegangkan. If you watch it, kita tuh sama galaunya kaya Shin Seul Gi nggak sih? Mau pilih Jinyoung yang bikin penasaran atau Jongwoo yang perasaannya tulus banget. Ekspresi gue sama persis kaya Lee Da Hee pas tahu keputusan Seul Gi buat memilih dengan bijak. Aku sih pro banget sama keputusan dia.

The reason why I talk about it now karena baru minggu kemarin juga gue mulai nonton Single Inferno dari season 1, dan untungnya berhasil catching up. Si Nadine fyp terus di tiktok gue. Kata gue, pantesan aja reality show matchmaker kaya gini jadi top list di Netflix. Soalnya drama banget! Apa ya, kaya drama tapi reality karena orang-orangnya beneran gitu, from age to job that revealed later on. Membuat gue ingin menonton reality show dengan tema yang sama lainnya. So far, penasaran sama yang ditonton bareng Seungkwan dan 98lines di mmtg, dan lagi booming banget reality show bertema sama sejak tahun terakhir (?)

Oh iya, sekalian mau cerita kalau gue sudah beli Planner baru untuk digunakan sepanjang tahun 2023. Wish me luck keisi penuh karena gue udah lama nggak bikin planner ya, kaya baru sadar beberapa bulan terakhir gue lebih prefer bikin scrapbook di daily journal gue. Dari tulisan rekomendasi kemarin, sebenernya ada yang gue beli pribadi. 2 minggu ini sudah kuisi tiap harinya, cuma untuk prompt yang ada belum gue kerjakan semuanya. Nggak janji tapi mungkin gue akan review product nya seperti apa ya.

Di hari Sabtu gue disibukkan pekerjaan rumah yang nggak tuntas karena setelah mengerjakan pekerjaan wajib, gue ingin declutter kertas-kertas yang udah lama gue kumpulkan (maybe sejak tahun lalu). Banyak juga ternyata dan berakhir pusing sendiri. But I make sure semua dikategorikan sesuai tempatnya, cuma ya gini nih kalau harus membuat tempat baru auto bingung karena ditaruh dimana lagi. Karena bingung, terbengkalai lah misi declutter kertas alhasil kamar gue sampai hari minggu nya masih berantakan dong.

Jadi, minggu lalu kalian habis ngapain aja?

3 comments

  1. updatenya singkat bener, hahahaha. random dari yang jarang blogpost sampai update nonton drakor. btw aku juga lagi nonton true beayty dan uncanny ( yang tamat hari ini!!!! yeaaahhhh nunggu season 2, eh )

    btw, aku juga suka curhat di blog. dan yess apa kata si twitter di atas bener sih kalau internet its not a safe place buat naro curhatan kita sampai bubuknya. tapi aku punya versi lain, aku curhat buat self healing juga buat temen-temen yang punya trouble sama aku. jadi, ya gpp lah walo agak takut ngeri gimana gitu tapi sebanding dengan rasa lega dan kenyataan bahwa banyak reader yang traumanya berangsung pulih setelah baca tulisan aku. kepedean gak sih? wkwkwkwk

    btw salam kenal ya kak.

    ReplyDelete
  2. note : maksudnya buat temen-temen yang punya trouble sama kaya aku. duh typo, saking semangatnya nulis (^0^)

    ReplyDelete
  3. Lumayan lama juga jarak terakhir olahraga beratnya sama sekarang ya mbak, sama kayak aku😆 sekalinya badan dibawa gerak alias olahraga dikit aja udah langsung gempor deh tuh tiga hari baru ilang, wk.

    Soal internet hanya sebatas alat untuk komunikasi, promosi, sampai mencari validasi, kayaknya udah bukan rahasia umum lagi ya😅 Saya pun jadi semakin aware untuk mengontrol pemakaian gadget dan internet stuff sejak nonton The Social Dilemma. Mungkin di luar sana film ini lumayan mengundang kontroversi karena cuma memperlihatkan negative side-nya aja dari perusahaan-perusahaan besar tersebut, tapi dengan adanya himbauan dari mantan pekerjanya langsung untuk off notification kapanpun kita punya akses ke media sosial, means memang kita harus lebih berhati-hati dan bijak lagi dalam menggunakan internet.

    Anywayy, salam kenal yaa mbak!😁

    ReplyDelete

SEARCH

Journal and Tea