Weekly Log #03


Minggu lalu hampir compromise sama hal yang pernah gue bilang, tapi alhamdulilah nggak jadi. Soalnya gue bisa meng-handle situasi nya sampai di detik gue menulis ini.

Rasanya udah lama banget nggak punya fluttering feeling kaya gini. Saking udah lama juga kali ya, tapi ini tuh tiba-tiba banget ketika ide ini muncul. Yep minggu ketiga gue dimulai dengan ide menulis wattpad dengan inspirasi: Jeon Wonwoo.

Ini gue kalau mau ngomongin Wonwoo kayanya nggak habis-habis sih, mostly pasti pujian gue terhadap dia dan ujung-ujung nya gue akan kena PCD (Post Concert Depression) syndrom lagi, lol. Tapi berkat Wonwoo, gue akhirnya membuka lembaran tulisan lama di wattpad. Lucu sih karena ternyata gue pernah menulis fanfic terus inspirasi nya, jauh sebelum nonton konser dan memutuskan gabung jadi Carat.

Lalu seperti biasa, ide gue stuck karena bingung mau naruh konflik nya kaya apa. This is my weakness karena aku benci keributan including cerita fiksi buatan ku tuh nggak mau yang dramatis gitu, kenapa ya? In the end of the day, gue berakhir baca wattpad orang lain.

So after being dramatic with my wattpad karena aku sedang menjadi bucin Wonwoo, back on the track. Langsung publish blogpost tapi sayangnya tiba-tiba error. Nggak bisa dikomputer sendiri, I mean nggak bisa diakses gitu notionnya. Kecewa but alhamdulilah hanya error saat itu aja karena keesokan nya bisa. Auto panik sih sebentar soalnya gue emang biasa nulis draft or ideas on notion kan. Jadi kemarin pertama kali banget nggak bisa buka notion, so bingung lah mau nulis dimana.

Sama akhirnya gue memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia drama korea karena sepanjang tahun kemarin sampai beberapa minggu terakhir gue selalu nonton drama korea. Mana sehari tuh bisa 2-3 drama on-going yang gue tonton. So yeah, sedang mencoba menghabiskan drama yang masih tayang di negara asalnya. Goals nya dengan mengurangi screen time gue di drama, setidaknya screen time hp gue juga berkurang dan bisa mengerjakan hal lain.

Semoga beneran bisa selesain buku-buku yang belum dibaca.

Senin sampai Kamis bisa terlewati dengan baik alias tepat waktu update blogpost, yeay! Dilanjut setor tulisan ke 1minggu1cerita karena kalau nggak nanti dianggap bolos ya. Jadi jangan ketinggalan. So here we are, udah hari Jumat dong. Time flies so fast, indeed. Lebih nggak sabar karena besok bakalan long weekend. Udah lama nggak ngerasain tanggal merah juga kan.

Hari Sabtu lumayan produktif nih kalau kata gue, karena screen time berkurang banyak. Biasanya pagi sambil nyuci baju, gue tuh udah disibukin catching up with on-going drama kan. Minggu ini nggak karena udah pada tamat dan nggak lagi nyoba nonton drama baru. Setelah di track juga, belum ada drama 2023 yang gue tonton, wow.

Jadi minggu kemarin kalian ngapain aja?

4 comments

  1. iyaa, kadang kita ssering banget menunggu saat yang tepatlah, nunggu mood lah untuk mulai nulis. padahal, ga akan pernah selesai tulisan kalau ngga pernah dimulai, dan jika udah mulai sebenarnya ada aja alasan yang bikin gabisa berhenti. semangat menulis, yaa :D

    ReplyDelete
  2. bener banget. intinya mah mulai aja dulu. toh kadang kalau udah seru nulis, malah kelabasan, gak tau waktu. tau2 kaget sendiri, udah nulis segitu banyak hehe

    ReplyDelete
  3. Wah bagus ini.. Kalau saya punya program namanya Tulis Aja sih mbak. Lumayan sudah cukup banyak tulisannya. :)

    ReplyDelete
  4. Kadang, kalau bicara soal memulai...pertanyaan kapan mulai, itu lebih penting dari bagaimana.

    Semangat nulisnya ya mbak.

    Write with your heart, rewrite with your head.

    ReplyDelete

SEARCH

Journal and Tea