Dilema Jadi Multifandom


Tulisan kali ini akan berisi curhatan karena dilema aku jadi multifandom yang lagi diuji banget kesetiaannya sebagai seorang ARMY bertahun-tahun. Barusan banget pricelist konser Agust D in Jakarta dirilis sama promotornya. Tapi aku bingung karena satu dan lain hal. Jadi kira-kira begini.

Auto pusing, soalnya ternyata gue nggak se-excited yang gue duga. Habis pricelist keluar ini agak maju mundur mau beneran nonton apa nggak. Uang bisa dicari, tapi nonton konser Agust D belum tentu ada lagi. Gue auto kepikiran ticket war nya, dan harga nya yang masih bisa di-afford tapi akan jadi prioritas nggak nih tiketnya.

Iya gue masih memikirkan hal lain yang bisa gue pakai kalau misal nggak beli tiket konser, misal official lightstick fandom sebelah, atau seperangkat skincare baru yang dirilis akhir-akhir ini. Gue ngerasa agak gagal jadi fans karena kok nonton konser mereka nggak jadi prioritas. Honestly, pikiran ini toxic banget. Terus tahu nggak apa yang lebih nge-trigger? Your own fandom. Mungkin ini juga yang membuat gue selalu menjaga jarak kalau punya temen sesama kpopers apalagi kalau satu fandom. Kejadian banget dari dulu gue akan jadi tim ikut-ikutan karena temen gue ngelakuin hal ini. You named it deh, album, photocard, tiket konser section terbaik. Jelek banget karena jadi ngebanding-bandingin sama diri sendiri.

Tapi terlepas dari pikiran ini, gue ngomong aja sama diri sendiri. Ok kamu coba aja dulu ticket war nya. Kalau dapet ya alhamdulilah, nggak dapet berarti bukan takdir Yoongi ketemu kamu. Jadi nggak perlu galau kelamaan karena nggak bisa nonton konser. Mungkin Allah punya rencana lain buat kamu, termasuk gimana kamu pakai uang buat nonton konser buat hal lain. Mungkin buat next konser fandom lain, misalnya. Lol

Nah, bicara soal dilema, aku dilema soalnya bisa nonton atau nggak tuh mungkin akan memengaruhi keputusan gue kedepannya, mau lanjut gabung di fandom ini atau nggak, secara dari kemarin gue udah tergoda buat join fandom lain kan. Tapi entahlah, BTS will always be home beneran nggak nih. Ada aja cara mereka buat make sure aku nggak kemana mana sebenernya. 3 bulan terakhir tuh aku emang lagi bingung banget soal status aku dengan fandom ini, eh tapi ada aja timing nya yang bikin aku selalu kembali ke BTS, at some moments. Nah kali ini aku dihadapkan pikiran ini lagi. Makanya kita lihat ya pas ticket war bakal gimana. Mungkin ini juga yang bikin aku mules pas denger announcement pricelist nya.

Update: aku nggak dapat section yang aku incar, tapi aku dapet section lain. Ternyata dilema aku kemarin terjawab sudah ya, I’m staying on this fandom. See you soon ARMY-deul.

Post a Comment

A Journal and Tea