Review Film: The Childe (2023)

Minggu lalu akhirnya ke bioskop lagi setelah sekian lama gak berkunjung ke layar lebar. The last time I went to cinema in February? Lumayan lama lah. Nah kemarin tuh untungnya masih bisa kesampean nonton film nya Kim Seon Ho yang ternyata masih available di bioskop deket rumah. Ok deh kita nonton. About the entire story, good but not bad. Kalau kalian penggemar Kim Seon Ho, you can see the other side of him. Senyuman nya means something different, beda deh kaya yang lo lihat di Start-Up, Hometown Cha-Cha-Cha atau 2 Days 1 Night. huhu


SYNOPSIS BY ME

Berlatar tempat di Filipina, tinggalah seorang boxer keturunan Korea-Filipino bernama Marco Han. Hidup dengan ibunya yang sedang sakit, Marco berjuang menjalani hidupnya sambil berharap menemukan ayahnya yang tinggal di Korea, niat meminta dana untuk operasi ibunya. Suatu hari, kabar ayahnya malah sedang mencari Marco, dimulai dengan lawyer yang mendatanginya, mengaku sebagai representatif si ayah dan mengajaknya pergi ke Korea. Dalam perjalanannya di pesawat, ia bertemu seorang pria (Kim Seon Ho) yang membuatnya berpikir tidak nyaman. And, it is starting, perasaan tidak nyamannya dimulai. Kamu bisa bayangin gimana nasib Marco?


MOVIE REVIEW

Untuk akting, Kim Seon Ho nggak perlu diragukan lah ya! Apalagi pas dia bilang “I’m the Professional”. Iya paham banget mas! Dan saat itu gue masih nggak ngerti jobdesc dia jadi Professional tuh maksudnya apa. But love his smile disini, psikopat penuh makna terselubung gitu. Tapi ketawanya mengingatkan gue pas dia di 2 Days 1 Night masa.

Back to the review, Marco Han sebenernya ya yang lebih jadi ke pemeran utama? Bayangkan diperebutkan dari berbagai sisi karena status nya yang tiba-tiba berubah, dari boxer keturunan Korea-Filipino menjadi anak haram konglomerat. Jadi setelah perjalanan dari Filipina ke Korea, baru deh ketahuan kalau ada 3 kubu yang memperebutkan dia dan setelah scene ini vibes action nya berasa, sedikit membosankan karena scene kejar-kejarannya banyak banget. Dari dikejar si Professional aka Kim Seon Ho, Han Yi Sa, anak pertama yang ingin membawa Marco pulang ke ayahnya, dan Yoon Ju (diperankan oleh Go Ara) turns out adalah representatif dari Han Ga Young, adik tiri Han Yi Sa yang nggak mau kalau ada Marco sampai ke rumahnya.

Gitu aja scene nya kejar-kejaran terus memperebutkan Marco. Of course dibalut dengan banyak adegan action yang bikin Kim Seon Ho ganteng banget, bukan yang biasa kamu lihat di Hometown Cha-Cha-Cha, iya soalnya dia bukan Hong Dusik. Disini Kim Seon Ho dibuat menjadi karakter tengil dan sadis diwaktu yang sama. Dan di scene yang terus-menerus saling mengejar, gue masih bingung sama keberpihakan doi, mau nolong Marco atau nggak, atau ada pesanan lain?

Lalu tibalah di scene yang paling klimaks, tapi nggak mengharukan. Scene saat Marco akhirnya dipertemukan dengan bapak kandungnya, yang ternyata iya, konglomerat, tapi lagi sekarat. Doi butuh donor jantung secepatnya. And you know what I mean? Marco yang disuruh jadi donornya. yep doi dari awal udah niat mau dibunuh, udah diingetin ama Kim Seon Ho juga pas di pesawat. Tapi karena Kim Seon Ho ini mukanya psikopat banget, gue juga kalau jadi Marco nggak percaya maksud dan tujuan Kim Seon Ho. Manggil doang teman, tapi nggak jelasin kenalnya gimana.

But, dari semua scene tadi, yang menegangkan, yang actionnya seru dan candu banget, yang Kim Seon Ho nya tengil banyak gaya gitu, kalah sama anti-klimaks nya yang membagongkan dan cukup bikin ngakak kaya digampar realita. Pokoknya berasa banget deh di-pranknya. Akhirnya, apakah Marco tetap hidup? Kamu bisa tebak kalau kebanyakan nonton film. Sama peran dan jobdesc Kim Seon Ho yang sesungguhnya, akhirnya doi ngaku! Heuh kalo gak gigit jari kali nontonnya. Overall, lumayan mencengangkan untuk lihat endingnya.

DETAILS

Title: The Childe
Country: South Korea
Available on: none
Rating: 18+
Star Review by me: ★★★★

2 comments

  1. Wah, sepertinya saya kelewatan buat nonton ini.
    Nunggu release di platform streaming doang (kalau ada).

    Thanks for the review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di bioskop pun sebenernya juga nggak lama, tapi untungnya kemarin masih adašŸ¤£

      Semoga segera rilis di platform streaming sih karena pasti banyak yang mau nonton film Kim Seon HošŸ¤£

      Delete

A Journal and Tea