2024 Journal #03

Another weekly log, yang harusnya bisa gue isi as long as gue punya cerita menarik. Tapi kenapa gue selalu berpikiran sebaliknya? Emang sih ini salah satu kebiasaan buruk yang gue punya, karena terasa sekali gue kurang bersyukur. Lo bisa bertahan sampai hari ini aja lo udah keren nit. I know you had some tough days, tapi here we are. Bisa nulis lagi di blog di tahun 2024 kan?

Last week, harus mulai cerita dari mana ya? Cerita dari ini aja sih, gue baru aja punya drama baru yang masuk watchlist gue minggu ini. Judulnya “A Shop for Killers”. Gue menemukan ini pertama kali dari potongan fyp di tiktok yang sepertinya akan seru sih. Genrenya action, mystery, thriller, plus deretan pemeran utamanya yang sangat familiar. Start from Lee Dong Wook, si Grim reaper di Goblin, Kim Hye Joon, yang memerankan karaketer Queen Cho di Kingdom, dan Park Ji Bin yang kemarin jadi villain di Blind. HUA! Castnya nggak kaleng kaleng buat akting thriller menegangkan gitu!

Minggu lalu baru tayang 2 episode, dan sepertinya akan gue lanjutkan untuk nonton karena penasaran ini cerita tentang apa. Kalau sinopsis bisa cek sendiri ya. Vibes nya ya kaya drama Disney+ yang sudah tayang sebelum-sebelumnya. Dan karena cuma 8 episode, mungkin gue akan kembali merekomendasikannya setelah semua episodenya sudah tayang. Kalau bagus juga, mungkin akan gue buat juga review nya. Tapi jujur masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan karena baru tayang minggu lalu kan.

Sama ini, baru tayang juga di hari Jumat. Tadinya gue maju mundur mau nonton apa nggak karena nonton trailernya kok vibesnya agak horor, mana ada scene shaman-nya, gue kira akan ada penampakan makhluk lain. Oh tapi pas nonton episode pertama nggak gitu, agak eerie vibes tapi nggak ada setannya kok (karena genrenya emang bukan horor). Turns out langsung kelar nontonnya, karena cuma 6 episode. Lol.

Coba nonton trailernya dulu, siapa tahu penasaran malah jadi mau nonton kan?


Last, weekend lalu drama on-going yang lagi gue ikutin akhirnya tamat juga, mana dua sekaligus. You’re right. They are My Demon dan Welcome to Samdal-ri. Dua duanya bertolak belakang tapi masih ada sentuhan komedinya jadi ringan lah buat ditonton. Kalau kamu suka yang fantasy, gue rekomendasi untuk nonton My Demon, tapi kalau kamu suka cerita keluarga atau slice of life, better nonton Welcome to Samdal-ri. Kalau gue jujur lebih nungguin Welcome to Samdal-ri pas on going kemarin.

Makanya gue bingung nanti mau review drama yang mana dulu ya? Ada saran?

1 comment

A Journal and Tea