Weekly Log #01


Nggak nyangka seminggu sudah berlalu dan rencana upload blogpost di minggu lalu berhasil. Yep, dalam seminggu gue berhasil publish 4 tulisan berbeda sesuai dengan main label gue. Senang banget! Karena lewat tulisan ini juga, gue akan menulis sesuatu lagi. Yep, hari ini mau update weekly log pertama di tahun 2023.

Tanggal 1 kemarin nggak berasa banget kalau 2023 officially start, karena biasanya gue akan antusias untuk membuat resolusi tahun baru. Ternyata kemarin nggak gitu, nggak tahu lah perasaanku kemarin kenapa. Jadinya weekend nggak berasa produktif banget, tapi senin paginya gue jadi iseng mau nyari planner buat 2023, tibat-tiba kepikiran apa pakai planner yang udah ada layout nya aja ya.

Kegiatan journaling gue stuck karena lem nya habis, dan belum ada mood buat bikin halaman baru lagi (alasan banget). Rencana bikin bullet journal karena menyambut tahun baru aja nggak terlaksana. Instead seharian weekend kemarin gue malah keasikan scroll tiktok. Sangatlah tidak baik, jangan sering-sering ya nit.

The only thing I did (beneran selesai) last weekend adalah mencuci baju dan beres-beres lemari yang memakan waktu seharian. Terus minggu kemarin juga mesin cuci hasil patungan gue dan adik gue sampai, langsung dicoba despite matahari sedang sibuk bersembunyi dibalik awan gelap. Tapi gas aja lah terus cuci-cuci kain gede kaya selimut atau sprei, alhamdulilah kering sih. Apakah aku perlu review mesin cuci? Lol

Mulai tahun ini juga jam kerja gue kembali normal seperti biasa. As you know PPKM yang dibuat pemerintah resmi berakhir tahun kemarin. Mudah-mudahan pandemi is coming to the end ya. Semoga kita bisa segera berkenalan dengan endemi, tapi katanya terlalu dini untuk menyimpulkan demikian. Jadi kita pantau terus apa kata pemerintah.

Ah gue mau cerita sedikit soal rencana posting di blog yang tahun kemarin jadi ambis gitu, gue takut nggak ter-realisasi dengan benar karena ternyata gue merasa bingung mau nulis apa, terutama di label lifestyle. Jadi sebelum terjadi, ijin dulu misal gue harus compromise. Tapi sekalian gue mau menentukan tema yang sebaiknya gue bahas di label lifestyle itu apa aja. Karena pilihan yang mau gue coba emang cenderung beragam saat ini. Doakan gue tetap stick to the plan ya.

Bicara soal resolusi, gue rasanya udah lama nggak pernah bahas hal ini ya. Terakhir 2014 atau 2015an dan itu 8 tahun lalu, heh.


Ternyata sudah selama itu dan pantas aja nggak sih kalau gue merasa hidup gue stuck karena nggak banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan gue. Kerjaan masih sama, jabatan, gaji, circle, even bahkan ilmu gue kayanya segitu doang. Wah baru sadar kamu nit.

Nah berhubung masih new year vibes dan awal tahun, cocok nih kalau kita bikin resolusi hal yang ingin dilakukan di tahun 2023. Setuju nggak? Kayanya ngebahas resolusi di bulan ini pun bakal jadi topik yang cocok. Walaupun sebenernya bahkan udah banyak orang yang share resolusi mereka sejak akhir tahun lalu. It’s okay nit, better late than never kan ya.

But in this weekly log, I think I’m gonna share my plan about my blog (again) instead share my resolution for 2023. Karena dari kemarin yang gue pikirin emang konten apa yang mau gue tulis di blog. Seperti minggu lalu kemungkinan gue berencana untuk posting setiap minggu dengan label berbeda setiap minggu nya. While at the same time mungkin masih ada beberapa hal di blog ini dalam status under construction kaya page “about” dan “guide”. Plus layout template nya kayanya mau gue ganti lagi deh, terutama di bagian footer.

Ada satu pertanyaan yang mengusik pikiran gue tentang blog. Jadi kan setiap blogpost gue selalu punya cover untuk post-nya ya. Cover ini emang gue personally upload karena gue bikin sendiri di canva, while poster-poster atau video itu gue upload pakai link. Nah gue agak bingung pas mau upload foto lain selain cover, karena nanti jadi nggak rapi nih google album archive gue (sok perfect banget emang tuntutannya). Ada saran nggak baiknya gue upload lewat mana? So far gue kepikiran untuk upload foto nya google photos yang connect sama dashboard blog gue. Menurut kalian gimana?

Gue juga berencana untuk re-write dan re-post blogpost lama gue yang sudah ada komentar nya. Maju mundur sih mau di-share apa nggak, tapi seandainya jadi, aku udah bilang duluan nih sebelumnya biar kalian nggak kaget sama komentar dan tulisannya yang nggak nyambung karena gue re-write dan re-post blogpost nya. Mungkin start from this post, I’ll use my old blogpost.

Last banget, jumat lalu gue secara impulsif gabung lagi ke komunitas 1 minggu 1 cerita untuk ketiga kalinya. Lol. Tahu nggak karena apa? Mau join event internal nya soalnya. Tapi bismillah ya semoga 1m1c juga jadi motivasi gue untuk tetap rajin menulis setiap minggunya. Good luck deh nit.

Jadi bagaimana dengan minggu pertama kamu di tahun 2023?

1 comment

  1. Blog nya bagus. Aku pun begitu 2020 penuh dgn blog yang aku tulis kadang youtube juga karna udah bawaan aplikasi dan aku juga share2 blog yang aku tulis itu di twitter hehe. jangan lupa berkunjung ke blog aku ya!

    salam kena,
    Dewa.

    ReplyDelete

SEARCH

Journal and Tea