Pengalaman Ticket War Konser Suga | Agust D Tour in Jakarta


To be honest, gue belum pernah nge-war tiket konser sebelumnya. Kemarin pas BETS Seventeen pas Desember nggak seheboh kali ini. Dan aku bukan tipe yang hadir semua konser kpop gitu anaknya, jadi ya bisa dibilang ini pengalaman pertama banget nge-war tiket yang sampe harus refresh terus-terusan. Lol


Lucu juga kalau inget 2 hari kemarin pusing banget karena udah pakai 3 gadget dengan provider berbeda, kesangkut cuma sekali. Alias yes I secured 1 order ID, jadi nanti Mei aku fix bakal nonton Agust D nih. How I did it? Tar aku jelasin ya.

Flashback sedikit pas announcement promotor at ime_indonesia yang mengumumkan kalau dia bakal jadi penanggung jawab buat handle segala keperluan konser Yoongi di Indonesia, awalnya excited nih karena finally member BTS bakal mampir ke Indonesia. Tapi nggak jadi begitu happy promotor nya nggak jago handle konser, buktinya ticketing Blackpink kemarin kacau parah. Duh complain tiket dijual orang dalam aja udah nggak asik banget.

Makanya agak takut pas ticket war kemarin bakal gitu juga, dan nggak tahu bener atau nggak ya tapi ini perasaanku aja, tiket yang buat seating gaib banget, apalagi section CAT 5A/B itu kenapa langsung sold tiap kali gue pencet? Entahlah. Cuma plis banget ini mah ya, pas terakhir gue cek udah sold semua nih 3 hari. Jangan ampe pas D-Day keliatan beda sama laporan tiket sold nya, om promotor.

Pokoknya ARMY stay focus untuk mengawasi promotor dan orang orang curang yang mau memanfaatkan moment kita bareng Yoongi. Gue tandain nih! Yang mau beli-beli wts-an di twitter, nggak apa-apa banget kalau cerewet ya. Aku kemarin dimintain banyak request sama calon pembeli tiket juga nggak apa-apa kok! So I highly recommend tips-tips yang bertebaran untuk menghindari scam.

Last, how I secured the ticket? Gue percaya lucky-nya orang emang beda-beda, tapi usaha juga dilihat kok buat orang-orang yang berusaha. Gue sebenernya hanya mengandalkan wifi kantor, plus 2 provider 2 hp aku karena beda nomor kan. Aku lebih rekomen kamu pakai paket data daripada mengandalkan wifi, kecuali kamu war di warnet.

Terus, timer online ini ngaruh banget! Aku awalnya nggak pakai, tapi direkomen temen suruh pake aja. Jam ticketing untuk Day 1 kan jam 10.00. Nah 09.59.50 itu udah aku klik refresh lagi, nggak berhasil nih. Pas Day 2 aku klik 11.59.55. Nggak berhasil juga. Baru pas Day 3, aku klik di 13.59.30, itu ternyata baru berhasil dan jadinya gue bisa beli tiket. Iya, aku dapet tiketnya pas war presale pakai membership kemarin.

Pas general sales jangan ditanya, sakit hati banget karena bener-bener nggak bisa akses web dan apps tiket sama sekali.

Iya ticketing pas general sales kemarin web dan apps nya lemot banget, udah nggak terhitung lah bolak-balik refresh karena keterangannya disuruh coba lagi. Lebih parah lemotnya dibanding war pas presale. Paham sih yang access banyak, tapi ini kejadian kan bukan kali pertama. Masa nggak niat mau dibenerin sih? Kemarin juga lihat aku ada orang ngetweet soal UI/UX nya yang nggak friendly buat ticket war, aku merasa relate. Apalagi pas mau klik buat pesan, ih geregetan saat itu juga karena nggak bisa di klik soalnya ada notif pembelian maksimum, ya kan gue juga tahu belinya maksimal 2 doang.

Akupun nggak nyangka bakal mesen section ini, udah keburu-buru soalnya semua habis dipesan. Jadinya asal pencet yang tersedia aja. Sebuah tips, kalau kamu yang nggak spesifik ngincar pengen section apa, cepetan klik aja. Aku juga gitu karena dari awal niatnya mau absen dateng ke konser doi aja. Dan terjawab sudah kegundahan ku dalam beberapa waktu terakhir ini.


Jadi galau-galau dari minggu kemarin sudah selesai guys. I’m still officially an ARMY, dan kayanya untuk beberapa waktu bakal terus ngedengerin album-album Agust D lagi nih, biar nggak kaku kalau disuruh nyanyi sama Yoongi, lol. See you on May, yeorobun.

2 comments

  1. Congrats untuk tiketnya, Nit! Perjuangan sekali ya war tiket tuh πŸ˜‚. Aku war PO buku aja deg-deg-an banget, apalagi kalau disuruh war tiket konser BTS, nggak kebayang sedeg-deg-an apa πŸ˜‚. Selamat bertemu dengan Suga soon!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Li! First timer banget ticket war sebegininya, emang antusiasme army yang mau nonton juga banyak sih. Mungkin itu juga jadi namanya war, rasanya kek mau perang emang. I can't imagine juga ikut war PO buku apalagi kalo emang ditunggu-tunggu banget sama banyak pembaca nya, kata sold out langsung terdengar hororπŸ˜‚

      Delete

A Journal and Tea